Study Banding SD Negeri Sabang dan Swasta ke SD Negeri 67 Percontohan

Banda Aceh-13/3/2020, Dua (2) Sekolah Dasar dari Sabang study banding ke Sekolah Dasar Negeri 67 Percontohan Banda Aceh, rombongan yang terdiri dari Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru diterima hangat langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Bakhtiar, S.Pd beserta dewan guru. Rombongan ini hadir pukul 7.30 disekolah SDN 67 disaat aktivitas pagi masih berlangsung, rombonganpun berkesempatan melihat langsung kegiatan rutin membaca Yasiin dan Shalat Dhuha di hari Jum’at yang telah menjadi icon tersendiri bagi sekolah model SDN 67 Percontohan Banda Aceh ini.

“Kami datang untuk study banding kesekolah ini dan pastinya ada sesuatu yang unik dan lebih dari sekolah SDN 67 Percontohan, selain itu kami juga igin melihat proses “FullDay” yang sudah dilaksanakan di sekolah ini”, terang salah seorang peserta rombongan. Ia berharap dari kunjungan ini ada yang dapat dibawa kesekolah Swasta atau Negeri Sabang terutama dalam realisasi pelaksanakan FullDay School karena itu yang menjadi tujuan Study Banding kita.

“Kami merasa senang dan bersyukur menjadi tuan rumah yang dikunjungi saudara kita dari Sabang; Bapak Arie Sanjaya, S.Pd. M.Pd., Ibu Irmawati, S.Pd., Chitra Dewi, S.Pd., Magna Halena, S.Pd. Alhamdulillah melalui kunjungan ini kita juga bisa banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dari sekolah lain sehingga kita dapat bertukar pikiran untuk kemajuan pendidikan”, ujar Bakhtiar, S.Pd kepala sekolah SD Negeri 67 Percontohan.

Setelah dijamu ala kadarnya rombongan melanjutkan berkeliling Sekolah, mulai dari runang kelas hingga seluruh fasilitas sekolah di tapaki. Sesekali terlihat para guru berdiskusi bahkan dengan siswa SDN 67 Percontohan.

11.30 Waktu bagian Aceh rombongan mohon pamit, dan mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan jamuan yang diberikan oleh keluarga SDN 67 Perconntohan Banda Aceh. “Kami tunggu kunjungan Bapak dan Ibu di Sabang”, kata salah seorang rombongan sambil berseloroh yang disambut tawa oleh guru dan kepala sekolah SD Negeri 67 Percontohan.