SDN 67 PELOPOR PEMBELAJARAN ONLINE

BANDA ACEH,-16/03/2020; Dampak Corona Virus (COVID-19) telah dinyatakan sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia (PHEIC) oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 30 Januari 2020. Indonesia yang kita cintai tak luput dari virus mematikan ini, hingga berdampak pada seluruh wilayah di Indonesia. melalui intruksi Presiden, Gubernur, Wali Kota, Dinas-dinas terkait semua ruang gerak aktivitas manusia di batasi bahkan di hentikan dalam jangka waktu tertentu.

Di saat orang lain sibuk membuat status corona virus, Membagikan berita antisipasinya, trik dan tips anti corona, mencari masker, anti septik, dan lain sebagainya, lain halnya dengan Guru-guru dilingkungan SDN 67 Percontohan justru menyibukkan diri mengisi konten pembelajaran online secara bersama-sama di sekolah yang akan disajikan untuk peserta didik. “Meskipun kita libur selama 14 hari tetapi pembelajaran harus tetap jalan sebagaimana biasanya, maka dari itu kami membuat sebuah trobosan agar siswa dan guru tetap dapat bertatap muka melalui dunia maya, teknologi mendorong kita untuk senantiasa berkarya dan berinovasi, maka dari itu guru-guru membuat konten pembelajaran berupa video, soal-soal latihan, artikel, serta menghidupkan forum diskusi. semua itu dilakukan melalui online.” (ujar Kepsek SDN 67 Percontohan Bapak Bakhtiar, S.Pd).

Kegiatan yang dilakukan SDN 67 Percontohan merupakan tindak lanjut dari intruksi Walikota, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh. Secara terpisah Rahmat Hidayatullah selaku admin menyampaikan, “Pembelajaran online ini bisa di Akses melalui situs learningsdn67bna.mediadidik.com kemudian siswa login menggunakan user dan password yang telah dibagikan, tentu dengan pendampingan orang tua wali siswa dirumah masing-masing terutama untuk kelas awal”. Dari kementrian pendidikan sendiri sudah mengintruksikan agar semua siswa dan guru serta orang tua dapat membuka situs rumah belajar (https://belajar.kemdikbud.go.id/), semua konten pembelajaran dapat diakses dan di download secara gratis.

Pembelajaran online ini juga disambut antusias warga sekolah terutama anak-anak dan orang tua siswa. Selamat dan terus semangat SDN67 Percontohan Banda Aceh dalam turut serta menginspirasi negeri.