Pembaharuan E-Learning SDN 67 Perconthan

Banda Aceh, 28/3/2020. SD Negeri 67 Percontohan kembali merilis update terbarunya untuk Aplikasi E-Learning yang di gagas secara mandiri oleh stake holder sekolah tersebut. Sebelumnya telah diberitakan bahwa sanya SDN 67 Percontohan menjadi sekolah pertama yang menerapkan E-Learning di Kota Banda Aceh untuk Tingkat Sekolah Dasar, (baca di; https://sdn67bandaaceh.sch.id/blog/sdn-67-pelopor-pembelajaran-online/).

“Update terbaru E-Learning SD Negeri 67 Percontohan tentunya karena saran dan masukan dari berbagai pihak terutama guru dan peran serta wali murid, kata Kepala Sekolah Baktiar, S.Pd. disela-sela kesibukannya. Saat ini walaupun ada E-Learning yang di gagas dan telah disosialisasikan kepada sekolah-sekolah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, SDN 67 Percontohan tetap menggunakan E-Learning yang sudah lama ada di SD kami, namun tidak mengesampingkan juga aplikasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, ini dapat dilihat dari antusiasnya guru dalam mempelajari E-Learning dari Dinas Pendidikan tersebut.”

Dalam kesempatan lain Pengelola sekaligus penggagas E-Learning disekolah tersebut Rahmat Hidayatullah mengatakan bahwa “Aplikasi apapun yang pakai yang terpenting adalah dapat dengan mudah digunakan oleh para guru serta memnuhi unsur-unsur yang dibutuhkan oleh peserta didik. Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa ada perubahan alamat akses E-Learning dari learningsdn67bna.mediadidik.com ke sdn67bandaaceh.sch.id/learning/ ” Berikut ini fitur baru di E-Learning SDN 67 Percontohan Banda Aceh yang disampaikan oleh Rahmat Hidayatullah;

  1. Perubahan halaman akses ke sdn67bandaaceh.sch.id
  2. Perubahan tampilan awal login dengan menampilkan fitur slide foto
  3. Perubahan beranda guru dan siswa
  4. Penambahan fitur notivication pada forum diskusi siswa dan guru
  5. Analisis soal per KD
  6. Layanan Ekspor dan Import soal pilihan ganda
  7. Fitur Soal Essay yang dapat langsung di berikan penilaian oleh guru dan siswa langsung dapt melihat nilainya
  8. Penambahan fiture materi untuk guru dan pemberian tugas kelompok/perorangan

Saat ini SDN 67 Percontohan masih tetap mengharapkan masukan dan sarannya dalam pengembangan learning tersebut. Maka partisifasi baik guru maupun orang tua siswa dalam hal ini sangat diharapkan. Selamat kepada SDN 67 Percontohan yang terus memberikan inovasi dan pencerahan dalam kemelut Covid-19.