MMKS PROVINSI RIAU KUNJUNGI SDN 67 PERCONTOHAN BANDA ACEH

Sejumlah kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengunjungi SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh, Kamis (24/10/2019).

Kunjungan ini terdiri dari 26 orang kepala dan 4 orang pengawas sekolah pada satuan Pendidikan Dasar se-Kecamatan Tampan yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bapak Mardalis M.Pd,. dan  Kepala Seksi Pengembangan Sekolah Dasar Ibu Dian Permata Indah S.E.

Kepala SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh, Bakhtiar, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada rombongan MKKS Sekolah Dasar dari Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru yang memilih SD Negeri 67 Percontohan untuk dikunjungi.

“Suatu kehormatan bagi kami bisa bertemu langsung dengan Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Pekanbaru, Kasie Pengembangan Kesiswaan SD, pengawas dan para kepala sekolah dari Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru ke SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh,” kata Bakhtiar.

Dikatakannya, SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh memiliki visi dan misi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan dasar dan sejumlah prestasi baik guru maupun siswanya telah meraih prestasi tingkat nasional bahkan ke jenjang internasional.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menjalin silahturrahmi dan saling tukar informasi tentang kemajuan pendidikan antara Kota Banda Aceh dengan Kota Riau dengan harapan suatu saat nanti kami akan melakukan studi banding ke Kota Pekanbaru,” ujar Bakhtiar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr. Saminan M.Pd, diwakili Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Jailani Yusti S.Ag,. MPd, menyampaikan apresiasi atas kunjungan rombongan MKKS dan pengawas sekolah Kecamatan Tampan bersama Kabid Pembinaan SD dan Kasie Pengembangan Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Kata Jailani, bapak dan ibu sekalian yang sudah berada di Kota Banda Aceh anggap saja seperti rumah sendiri. Antara Riau dan Aceh punya historis tersendiri yang telah merekat hubungan tali persaudaraan sejak tempo dulu.

“Hubungan baik antara Aceh dan Riau yang sudah terjalin sejak lama bisa kita wujudkan dalam memajukan khususnya sektor pendidikan. Kami harus banyak belajar lagi ke Kota Riau dalam mengelola pendidikan khususnya pada satuan pendidikan dasar,” cetus Jailani.

Ketua rombongan sekaligus Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Kota Pekanbaru, Bapak Mardalis, mengatakan rasa harunya sudah tiba di Kota Serambi Mekah dan disambut oleh keluarga besar SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh.

Mardalis menyampaikan ucapan terima kasihnya atas attensi yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Ketua MKSS Kota Banda Aceh, pengawas dan dewan guru SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh dalam penyambutan yang diberikan kepada kami, pungkasnya.

Pertemuan yang berlangsung di aula sekolah tersebut turut hadir Ketua MKKS Kota Banda Aceh, Ramli MPd, pengawas sekolah, Dra Nazli dan beberapa tamu undangan lainnya.