GUGUS LANGSAT, MENGASAH KOMPETENSI GURU MELALUI KKG

Sebagai seorang tenaga pendidik, guru harus memiliki kompetensi dan keahlian mumpuni agar dapat memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya dalam meningkatkan mutu pendidikan. Guru dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif agar pengetahuan dan skill peserta didik bisa berkembang secara optimal saat berada di bangku sekolah dasar.

Untuk memfasilitasi itu guru mendapatkan wadah dalam mengembangkan kompetensinya yaitu mengikuti berbagai pelatihan, misalnya bimtek, diklat, seminar, atau kelompok kerja guru (KKG).

KKG Gugus Langsat SDN 50 saat ini sedang menyelenggarakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan pemahaman tentang materi yang berhubungan dengan tugas guru sehari-hari dan mendptkan ilmu terbaru yang saat ini sedang hangat-hangatnya di bicarakan yaitu salah satunya Asesemen Nasional yang di dalamnya ada instrumen yaitu AKM, survey Karkater dan Survey Lingkungan Belajar ada pun materi-materi yg disajikan di KKG antara lain:

Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah sebagai berikut KKG menjadi tempat untuk berbagi dan diskusi tentang proses pembelajaran. Memperluas pemahaman dan pengetahuan profesional guru berdasarkan rasa kekeluargaan. Memberikan bantuan profesional pada guru kelas. Menyediakan informasi tentang pendidikan, misalnya kebijakan terbaru tentang pembelajaran tatap muka, bimtek melalui SIM Guru Pembelajar, dan sebagainya. Meningkatkan manajemen pengelolaan kelas melalui pembelajaran yang aktif kreatif, dan menyenangkan.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dengan tempat dan waktu yang berbeda-beda. Dalam kegiatan ini menghadirkan tutor/pemateri tingkat nasional yang memilki kemampuan dan jam terbang tiggi, selain itu juga dihadirkan dari unsur Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh.