Sosialisasi E-Learning Belajar Kota Banda Aceh

Banda Aceh, 19/3/2020. Dampak COVID-19 telah merubah pola belajar diseluruh sekolah, ini terjadi karena pemerintah Kota Banda Aceh telah menetapkan peraturan untuk belajar di rumah bagi peserta didik, dan bagi guru-guru wajib memberikan materi jarak jauh melalui situs E-Belajar Kota Banda Aceh. Sekitar 30 orang mengikuti TOT dalam rangka mensosialisasikan E-Belajar tersebut.

Hari ini Kamis, 19/3/2020 Sekolah SD Negeri 67 Percontohan menjadi tempat pelatihan TOT Penguatan Kompetensi Pembelajaran E-learning kepada Guru-guru Sekolah Dasar di Kota Banda Aceh. Seusai dengan intruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kegiatan ini di ikuti oleh SDN 52, 63, 67, 71, bunga matahari, dan SD Fatih Putra. Pelatihan ini difokuskan di dua tempat di SDN 67 dan SDN 50. Ida Elva, S.Pd., M.Pd. sebagai Narasumber pada kegiatan ini mengatakan, “kesempatan terbaik ini harus digunakan untuk bisa belajar lagi dalam membuat pembelajaran elektronik sehingga pembelajaran tidak dibatasi oleh keadaan termasuk gencarnya virus corona saat ini dan kita jangan terlalu sibuk dengan berita COVID-19 tetapi fokus pada materi-materi yang akan kita sajikan buat peserta didik”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala sekolah SD Negeri 67 Percontohan, Bapak Bakhtiar, S.Pd. dalam kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa “guru merupakan pendidik yang selalu siap kapan dan dimanapun serta keadaan bagaimanapun tetap memberikan perhatian kepada peserta didiknya agar menghasilkan generasi-generasi yang cerdas dan berakhlaq“. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dibagi 2 tempat karena sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak boleh berkumpul lebih dari 20 orang dalam satu acara atau tempat, serta menjaga dan menghindari kemungkinan-kemungkinan penyebaran virus korona.

Semoga Allah menjaga dan menempatkan setiap amalan dan usaha kita sebagai bekal pahala disisi-Nya. Aamiin